1. Domain .uk
merupakan domain negara ... (c. Amerika)
2. Berikut ini
yang bukan merupakan web browser adalah ... (c. Netscape)
3. WWW merupakan
singkatan dari ... (c. World Wide Web)
4. Seni dan
proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhan dan bisa
melibatkan estetika dan seluk beluk mekanis dari suatu operasi situs web
disebut ... (b. Desain web)
5. Pengesanan
suatu ekspresi dari warna, teks, layout, gambar grafis, pengesanan masa lalu,
kini yang akan datang biasa digunakan dalam desain web adalah ... (d. Desain)
6. Fungsi web
sebagai penyedia layanan chating, forum, merupakan fungsi ... (a. Komunikasi)
7. Tujuan membuat
web adalah meningkatkan posisi tawar perusahaan dalam menampilkan daftar produk
dan harga, merupakan jenis situs web ... (c. E-commerce)
8. Prinsip desain
web adalah keseimbangan, keseimbangan simetris biasa digunakan ... (a. Formal)
9. Tampilan web
membuat pengguna nyaman dan menjelajah dengan mudah serta menarik perhatian
merupakan prinsip ... (b. Kosistensi)
10. Kriteria situs
web yang baik salah satunya adalah compatibility
artinya ... (c. Halaman web dapat dipakai setiap orang)
B.
1. Jelaskan
tahapan peremcanaan situs web ? (Penentuan nama website, penentuan tema dan
tujuan website, pengumpulan data dan materi website, dan penyusun jadwal
pekerjaan website)
2. Terangkan tahapan desain situs web ? (Planning (perencanaan
website) dilaksanakan oleh web architect, Designing (perancangan
website) dilaksanakan oleh web designer, Coding (penyusunan
code/script) dilaksanakan oleh web programmer, Testing
(pengujian web) dilaksanakan oleh web programmer, Promotion (promosi
website) dilaksanakan oleh web developer, Maintenance
(pemeliharaan website) dilaksanakan oleh web administrator)
3. Jelaskan arti warna dalam
mendesain web ? (arti warna dalam mendesain yaitu Warna merupakan menjadi salah
satu tools ampuh dalam membuat web design. Warna membantu menyampaikan
pesan-pesan khusus didalamnya, mengekspresikan kepribadian, pembedaan,
pembatasan, menandai konten atau membatasi konten. Pengunaan warna mampu
menciptakan respon yang berbeda. Ini erat kaitannya dengan faktor emosi. Warna
memberikan efek yang beragam mulai dari yang menenangkan sampai yang
menyenangkan. Warna juga mampu mengontraskan dan menekankan serta mampu
mengidentifikasi, mengelompokkan dan membedakan.)
4. Kelengkapan apa saja yang
harus dimiliki sebuah situs web agar dapat memenuhi prinsip inteactivity
website ? (Visibilitas status sistem
Sistem harus selalu menjaga pengguna informasi tentang apa yang sedang terjadi, melalui umpan balik yang sesuai dalam waktu yang wajar.
Pertandingan antara sistem dan dunia nyata
Sistem tersebut harus berbicara bahasa pengguna ', dengan kata-kata, frase dan konsep akrab bagi pengguna, bukan sistem berorientasi istilah. Ikuti konvensi dunia nyata, membuat informasi muncul dalam urutan alami dan logis.
Pengguna kontrol dan kebebasan
Pengguna sering memilih fungsi sistem dengan kesalahan dan akan memerlukan "pintu darurat" jelas ditandai untuk meninggalkan negara yang tidak diinginkan tanpa harus pergi melalui dialog diperpanjang. Dukungan undo dan redo.
Konsistensi dan standar
Pengguna tidak perlu bertanya-tanya apakah kata-kata yang berbeda, situasi, atau tindakan berarti hal yang sama. Ikuti konvensi platform.
Kesalahan pencegahan
Bahkan lebih baik daripada pesan kesalahan yang baik adalah desain yang hati-hati mencegah masalah dari terjadi di tempat pertama. Entah menghilangkan kondisi rawan kesalahan atau periksa bagi mereka dan pengguna hadir dengan pilihan konfirmasi sebelum mereka berkomitmen untuk tindakan.
Pengakuan ketimbang recall
Minimalkan beban memori pengguna dengan objek pembuatan, tindakan, dan pilihan terlihat. Pengguna tidak perlu mengingat informasi dari satu bagian dari dialog yang lain. Instruksi untuk penggunaan sistem harus terlihat atau mudah dpt kapanpun.
Fleksibilitas dan efisiensi penggunaan
Accelerators - tak terlihat oleh pengguna pemula - mungkin sering mempercepat interaksi bagi pengguna ahli seperti bahwa sistem dapat melayani baik pengguna berpengalaman dan berpengalaman. Memungkinkan pengguna untuk tindakan sering penjahit.
Estetika dan desain minimalis
Dialog tidak boleh berisi informasi yang tidak relevan atau jarang dibutuhkan. Setiap unit tambahan informasi dalam dialog bersaing dengan unit yang relevan dari informasi dan mengurangi visibilitas relatif mereka.
Membantu pengguna mengenali, mendiagnosa, dan memulihkan dari kesalahan
Pesan kesalahan harus diungkapkan dalam bahasa sederhana (tanpa kode), justru menunjukkan masalah, dan konstruktif menyarankan solusi.
Bantuan dan dokumentasi
Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah untuk pencarian, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah konkret untuk dilakukan, dan tidak terlalu besar.)
Sistem harus selalu menjaga pengguna informasi tentang apa yang sedang terjadi, melalui umpan balik yang sesuai dalam waktu yang wajar.
Pertandingan antara sistem dan dunia nyata
Sistem tersebut harus berbicara bahasa pengguna ', dengan kata-kata, frase dan konsep akrab bagi pengguna, bukan sistem berorientasi istilah. Ikuti konvensi dunia nyata, membuat informasi muncul dalam urutan alami dan logis.
Pengguna kontrol dan kebebasan
Pengguna sering memilih fungsi sistem dengan kesalahan dan akan memerlukan "pintu darurat" jelas ditandai untuk meninggalkan negara yang tidak diinginkan tanpa harus pergi melalui dialog diperpanjang. Dukungan undo dan redo.
Konsistensi dan standar
Pengguna tidak perlu bertanya-tanya apakah kata-kata yang berbeda, situasi, atau tindakan berarti hal yang sama. Ikuti konvensi platform.
Kesalahan pencegahan
Bahkan lebih baik daripada pesan kesalahan yang baik adalah desain yang hati-hati mencegah masalah dari terjadi di tempat pertama. Entah menghilangkan kondisi rawan kesalahan atau periksa bagi mereka dan pengguna hadir dengan pilihan konfirmasi sebelum mereka berkomitmen untuk tindakan.
Pengakuan ketimbang recall
Minimalkan beban memori pengguna dengan objek pembuatan, tindakan, dan pilihan terlihat. Pengguna tidak perlu mengingat informasi dari satu bagian dari dialog yang lain. Instruksi untuk penggunaan sistem harus terlihat atau mudah dpt kapanpun.
Fleksibilitas dan efisiensi penggunaan
Accelerators - tak terlihat oleh pengguna pemula - mungkin sering mempercepat interaksi bagi pengguna ahli seperti bahwa sistem dapat melayani baik pengguna berpengalaman dan berpengalaman. Memungkinkan pengguna untuk tindakan sering penjahit.
Estetika dan desain minimalis
Dialog tidak boleh berisi informasi yang tidak relevan atau jarang dibutuhkan. Setiap unit tambahan informasi dalam dialog bersaing dengan unit yang relevan dari informasi dan mengurangi visibilitas relatif mereka.
Membantu pengguna mengenali, mendiagnosa, dan memulihkan dari kesalahan
Pesan kesalahan harus diungkapkan dalam bahasa sederhana (tanpa kode), justru menunjukkan masalah, dan konstruktif menyarankan solusi.
Bantuan dan dokumentasi
Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah untuk pencarian, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah konkret untuk dilakukan, dan tidak terlalu besar.)
5. Salah satu kriteria web
yang baik adalah desain visual, jelaskan ! Hal apa saja yang harus diperhatikan
dalam memenuhi konten web ? (Seni dan proses dalam menciptakan halaman web
tunggal atau keseluruhan dan bisa melibatkan estetika dari situs operasi web
melalui cara mendesain visual)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar