Sabtu, 15 September 2012

LATIHAN 2 HAL 13

A.




1.     Domain .uk merupakan domain negara ... (c. Amerika)
2.     Berikut ini yang bukan merupakan web browser adalah ... (c. Netscape)
3.     WWW merupakan singkatan dari ... (c. World Wide Web)
4.    Seni dan proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhan dan bisa melibatkan estetika dan seluk beluk mekanis dari suatu operasi situs web disebut ... (b. Desain web)
5.    Pengesanan suatu ekspresi dari warna, teks, layout, gambar grafis, pengesanan masa lalu, kini yang akan datang biasa digunakan dalam desain web adalah ... (d. Desain)
6.    Fungsi web sebagai penyedia layanan chating, forum, merupakan fungsi ... (a. Komunikasi)
7.     Tujuan membuat web adalah meningkatkan posisi tawar perusahaan dalam menampilkan daftar produk dan harga, merupakan jenis situs web ... (c. E-commerce)
8.     Prinsip desain web adalah keseimbangan, keseimbangan simetris biasa digunakan ... (a. Formal)
9.    Tampilan web membuat pengguna nyaman dan menjelajah dengan mudah serta menarik perhatian merupakan prinsip ... (b. Kosistensi)
10.  Kriteria situs web yang baik salah satunya adalah compatibility artinya ... (c. Halaman web dapat dipakai setiap orang)

B. 

1.  Jelaskan tahapan peremcanaan situs web ? (Penentuan nama website, penentuan tema dan tujuan website, pengumpulan data dan materi website, dan penyusun jadwal pekerjaan website)
2. Terangkan tahapan desain situs web ?  (Planning (perencanaan website) dilaksanakan oleh web architect, Designing (perancangan website) dilaksanakan oleh web designer, Coding (penyusunan code/script) dilaksanakan oleh web programmer, Testing (pengujian web) dilaksanakan oleh web programmer, Promotion (promosi website) dilaksanakan oleh web developer, Maintenance (pemeliharaan website) dilaksanakan oleh web administrator)
3.  Jelaskan arti warna dalam mendesain web ? (arti warna dalam mendesain yaitu Warna merupakan menjadi salah satu tools ampuh dalam membuat web design. Warna membantu menyampaikan pesan-pesan khusus didalamnya, mengekspresikan kepribadian, pembedaan, pembatasan, menandai konten atau membatasi konten. Pengunaan warna mampu menciptakan respon yang berbeda. Ini erat kaitannya dengan faktor emosi. Warna memberikan efek yang beragam mulai dari yang menenangkan sampai yang menyenangkan. Warna juga mampu mengontraskan dan menekankan serta mampu mengidentifikasi, mengelompokkan dan membedakan.)
4.  Kelengkapan apa saja yang harus dimiliki sebuah situs web agar dapat memenuhi prinsip inteactivity website ? (Visibilitas status sistem
    Sistem harus selalu menjaga pengguna informasi tentang apa yang sedang terjadi, melalui umpan balik yang sesuai dalam waktu yang wajar.
Pertandingan antara sistem dan dunia nyata
    Sistem tersebut harus berbicara bahasa pengguna ', dengan kata-kata, frase dan konsep akrab bagi pengguna, bukan sistem berorientasi istilah. Ikuti konvensi dunia nyata, membuat informasi muncul dalam urutan alami dan logis.
Pengguna kontrol dan kebebasan
    Pengguna sering memilih fungsi sistem dengan kesalahan dan akan memerlukan "pintu darurat" jelas ditandai untuk meninggalkan negara yang tidak diinginkan tanpa harus pergi melalui dialog diperpanjang. Dukungan undo dan redo.
Konsistensi dan standar
    Pengguna tidak perlu bertanya-tanya apakah kata-kata yang berbeda, situasi, atau tindakan berarti hal yang sama. Ikuti konvensi platform.
Kesalahan pencegahan
    Bahkan lebih baik daripada pesan kesalahan yang baik adalah desain yang hati-hati mencegah masalah dari terjadi di tempat pertama. Entah menghilangkan kondisi rawan kesalahan atau periksa bagi mereka dan pengguna hadir dengan pilihan konfirmasi sebelum mereka berkomitmen untuk tindakan.
Pengakuan ketimbang recall
    Minimalkan beban memori pengguna dengan objek pembuatan, tindakan, dan pilihan terlihat. Pengguna tidak perlu mengingat informasi dari satu bagian dari dialog yang lain. Instruksi untuk penggunaan sistem harus terlihat atau mudah dpt kapanpun.
Fleksibilitas dan efisiensi penggunaan
    Accelerators - tak terlihat oleh pengguna pemula - mungkin sering mempercepat interaksi bagi pengguna ahli seperti bahwa sistem dapat melayani baik pengguna berpengalaman dan berpengalaman. Memungkinkan pengguna untuk tindakan sering penjahit.
Estetika dan desain minimalis
    Dialog tidak boleh berisi informasi yang tidak relevan atau jarang dibutuhkan. Setiap unit tambahan informasi dalam dialog bersaing dengan unit yang relevan dari informasi dan mengurangi visibilitas relatif mereka.
Membantu pengguna mengenali, mendiagnosa, dan memulihkan dari kesalahan
    Pesan kesalahan harus diungkapkan dalam bahasa sederhana (tanpa kode), justru menunjukkan masalah, dan konstruktif menyarankan solusi.
Bantuan dan dokumentasi
    Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah untuk pencarian, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah konkret untuk dilakukan, dan tidak terlalu besar.)
5.  Salah satu kriteria web yang baik adalah desain visual, jelaskan ! Hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memenuhi konten web ? (Seni dan proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhan dan bisa melibatkan estetika dari situs operasi web melalui cara mendesain visual)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar